Bagi Anda yang berencana ingin memulai usaha tas dengan brand sendiri, konveksi tas di Bandung bisa jadi solusi! Menggunakan jasa konveksi yang berpengalaman, tas Anda dijamin akan lebih cepat selesai dengan hasil pengerjaan yang pastinya berkualitas.
Jika Anda penasaran, pastikan Anda menyimak artikel ini sampai habis karena di bagian akhir terdapat rekomendasi jasa konveksi tas terbaik yang cocok Anda jadikan mitra usaha fashion dengan brand Anda sendiri. Tenang, meski Anda hanya memesan beberapa tas saja atau dalam jumlah banyak, tetap akan dilayani sebagai bentuk dukungan kami terhadap UMKM.
Intip Peluang Bisnis Tas dengan Brand Sendiri
Ada banyak sekali niche produk yang bisa Anda mulai jika ingin memiliki bisnis, salah satunya yang sangat layak Anda coba adalah membangun bisnis tas dengan brand sendiri. Yap, belakangan ini tampaknya semakin banyak orang yang tertarik memulai bisnis dengan menciptakan mereknya sendiri, tak terkecuali pada produk tas.
Tas merupakan salah satu produk fashion yang sangat diminati, terutama oleh kaum muda. Tidak hanya sebagai aksesori gaya hidup tetapi juga karena kegunaannya yang praktis dalam membawa barang-barang.
Terlebih lagi dengan memanfaatkan fitur media sosial dan teknologi digital yang saat ini semakin canggih, bukan hal yang mustahil brand tas Anda bisa menembus pasar internasional. Dari sini bisa Anda simpulkan bahwa menjalankan bisnis di sektor ini dapat menjanjikan peluang yang sangat menggiurkan.
Kunci Sukses Membangun Bisnis Tas Brand Sendiri
Membangun bisnis di bidang fashion bisa dibilang cukup menantang. Nah, supaya usaha tas yang Anda geluti bisa sukses nantinya, jelas ada beberapa kiat yang perlu Anda praktekkan, di antaranya:
1. Skenario Pasar
Perlu Anda ketahui bahwasannya pasar bisnis tas didorong oleh meningkatnya industri fashion. Buktinya, pendapatan segmen tas dan aksesori mencapai US$118.924 juta pada tahun 2020.
Penetrasi pengguna sebesar 15,7% pada tahun 2020 dan diperkirakan akan mencapai 26,1% pada tahun 2025. Statistik tersebut dengan jelas menyatakan skenario pasar saat ini untuk bisnis tas kustom dengan brand sendiri sangatlah bagus.
2. Tentukan Ciri Khas
Langkah pertama yang harus Anda pikirkan matang-matang sebelum memulai usaha tas dengan brand sendiri adalah ciri khas. Selain membuat tas yang dapat memenuhi kebutuhan pasar, membuat tas yang unik biasanya lebih bisa diterima masyarakat dan akan membedakan bisnis Anda dari kelompok pesaing di industri yang sama.
Keunikan tersebut bisa dari nama brand, model, warna, fitur, aksesoris, karakteristik bahan, dll. Misalnya, Anda bisa fokus pada pembuatan tas dengan sentuhan etnik lokal atau menggunakan bahan yang eco-friendly untuk menarik perhatian konsumen yang peduli pada lingkungan.
2. Buat Nama Brand yang Menarik
Nama brand adalah identitas dan konsumen mengidentifikasi tas pilihan mereka berdasarkan nama brand. Oleh sebab itu, pastikan nama brand tersebut mudah diingat, relevan dengan produk yang Anda tawarkan, dan memiliki daya tarik yang kuat.
Dalam hal ini, Anda harus mengesampingkan preferensi pribadi Anda dan mencari tahu nama yang menonjol dan mampu menarik perhatian pelanggan ke merek Anda dengan nama yang Anda pilih. Jangan lupa setelah memutuskan namanya, periksa kamar dagang lokal dan internasional untuk memastikan bahwa Anda tidak melanggar merek dagang atau hak cipta apa pun.
3. Tentukan Desain Tas yang Tidak Pasaran
Selain dari segi fungsionalitas, Anda perlu mendesain tas Anda supaya tampak keren dan up to date supaya bisa lebih laku di pasaran. Sama halnya dengan menentukan nama brand, pastikan desain tas Anda unik dan tidak terlalu pasaran.
Lakukan riset pasar untuk memahami tren terkini dan kebutuhan konsumen adalah kunci untuk menciptakan desain tas yang unik dan diminati. Anda juga bisa mencari inspirasi dari budaya lokal atau seni kontemporer untuk menciptakan desain yang berbeda, entah itu dari motif, material, atau detail lainnya.
Misalnya, Anda dapat mencontoh produk tas lokal Jovsli dengan menambahkan aksen rantai mutiara yang membuatnya tampak lebih eksklusif. Produk-produk tas dari Tulisan juga ramai dilirik konsumen karena hadir dengan motif lukisan handmade sehingga menambahkan kesan artsy pada keseluruhan tampilan tas.
Nah, untuk membuat desain tas yang lebih eksklusif dan tidak pasaran, Anda bisa menggunakan jasa konveksi tas untuk brand sendiri di Bandung. Kota ini dikenal memiliki sense of crative yang sangat tinggi dalam industri fashion dan kerap menjadi trend setter bagi daerah lainnya sehingga cocok untuk mengembangkan bisnis tas Anda.
4. Buat Logo yang Menarik
Logo adalah salah satu elemen penting dalam branding, terutama jika Anda berniat memasarkannya secara online. Ini adalah representasi visual dari lapak jualan Anda dan memainkan peran penting dalam menciptakan kesadaran merek, termasuk merek tas.
Saat mendesain logo Anda, ada berbagai elemen yang perlu dipertimbangkan, seperti warna, bentuk, dan gaya font. Sebagai contoh, Anda ingin membangun bisnis tas anak dengan brand sendiri, maka sebaiknya Anda menggunakan warna yang cerah. Jangan lupa buat desain yang playful pada logo tas Anda agar mudah diingat oleh konsumen anak-anak.
Untuk mewujudkannya, Anda perlu menggandeng jasa konveksi tas untuk brand sendiri yang profesional dan berpengalaman supaya sukses menjalankan bisnis ini, khususnya jika Anda pebisnis pemula.
Melalui kemitraan dengan konveksi tas, Anda tak perlu mengeluarkan anggaran besar untuk pengadaan mesin cetak logo atau membayar tenaga desainer karena semuanya sudah tersedia di konveksi tas. Yang perlu Anda lakukan adalah fokus untuk membuat konsep tas yang unik dan menyusun strategi pemasaran serta branding yang efektif.
5. Tentukan Jenis Tas
Berikutnya, jenis tas yang akan Anda produksi juga harus Anda pertimbangkan secara matang. Untuk awal merintis bisnis, sebaiknya coba dengan menjual satu jenis tas terlebih dahulu agar calon pelanggan Anda lebih tertarget.
Anda bisa memilih antara tas fashion, tas kerja, tas olahraga, atau sesuaikan dengan jenis tas yang memang sedang ngetrend di pasaran saat ini. Untuk mengetahuinya, cobalah lakukan riset sederhana, mulai dari mencari tahu referensi tas yang viral di media sosial hingga mengamati langsung kebiasaan masyarakat dalam hal pemilihan tas.
6. Identifikasi Target Pasar
Memahami siapa target pasar Anda akan membantu Anda dalam mengarahkan strategi pemasaran dan pengembangan produk. Identifikasi karakteristik demografis, preferensi, dan kebutuhan konsumen potensial Anda.
Selain itu, memahami target pasar juga akan sangat membantu Anda dalam menyesuaikan harga serta seperti apa tampilan akhir dari produk tas Anda. Misalnya, jika Anda menargetkan kalangan muda seperti pelajar atau mahasiswa, sebaiknya fokus pada desain yang trendi, minimalis, dan harga terjangkau.
Untungnya, kini telah hadir konveksi tas untuk brand sendiri yang menawarkan harga bersaing dan transparan. Terlebih lagi, konveksi tas di Bandung menyediakan layanan konsultasi dan kustomisasi yang memungkinkan Anda memiliki tas dengan brand sendiri. Anda bebas memilih jenis tas, ukuran, warna, bahan, hingga detail tertentu seperti penambahan logo atau kantong, dan semua itu gratis!
7. Siapkan Modal
Modal usaha adalah faktor penting dalam memulai bisnis tas. Hitung dengan cermat biaya produksi, pengemasan, pemasaran, dan distribusi. Jika modal terbatas, Anda bisa memulai dengan produksi dalam skala kecil dan mengembangkan bisnis secara bertahap seiring dengan pertumbuhan pendapatan. Nah, bekerjasama dengan konveksi tas di Bandung bisa jadi solusi bagi Anda yang ingin memulai bisnis tas dengan brand sendiri, tapi terkendala modal terbatas.
8. Menjalin Kemitraan dengan Jasa Konveksi Tas
Kunci sukses selanjutnya memulai bisnis tas dengan brand sendiri adalah memilih jasa konveksi tas yang terpercaya dan berpengalaman. Jangan salah, membangun usaha tas dengan nama brand sendiri bukan berarti Anda tidak bisa bermitra dengan konveksi tas.
Justru dengan menjalin kerjasama dengan jasa konveksi akan sangat membantu mengambangkan bisnis Anda. Beberapa keuntungan utama yang bisa Anda rasakan adalah:
- Tidak perlu menyiapkan modal yang terlalu besar karena pengadaan mesin dan peralatan pembuatan tas sudah tersedia.
- Anda tidak harus ahli dalam pembuatan desain tas, cukup buat konsep dasarnya, kemudian konveksi tas untuk brand sendiri akan membantu mengarahkan ide atau contoh desain yang sesuai dengan keinginan Anda.
- Tidak usah pusing memikirkan semua hal tentang proses produksi tas, cukup fokus pada pemasaran produk.
- Bisa pesan tas dalam partai kecil untuk pebisnis pemula yang baru mulai merintis usaha.
Buat Tas untuk Brand Sendiri Bersama Tauberes.co.id
Sekarang, Anda sudah tahu apa saja kunci sukses memulai bisnis tas dengan brand sendiri. Selanjutnya, giliran Anda merencanakan konsep bisnis secara matang dan jangan lupa memilih jasa konveksi tas terbaik sebagai mitra produksi tas Anda.
Pilihlah Tauberes.co.id yang melayani pembuatan berbagai macam tas yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan bisnis. Mulai dari tas ransel, selempang, tote bag, tas kostemtik, tas mika, tas seminar, dan masih banyak lagi. Sebagai konveksi tas terbaik di Bandung, kami hanya menggunakan material terbaik dan menjamin pengerjaan yang tepat waktu.
Jadi, tunggu apa lagi? Segera konsultasikan desain tas Anda bersama Tauberes.co.id dan wujudkan impian Anda memiliki bisnis tas dengan brand Anda sendiri.
Leave a Comment